Sabtu, 25 April 2020

Guru Maju Indonesia Maju

SALAM LITERASI
SALAM OLAHRAGA
kali ini saya akan berbagi cerita tentang IGI (Ikatan Guru Indonesia) dan Salah Satu Produk nya yaitu SAGUSABLOG .
apa Itu SAGUSABLOG???? adalah Satu Guru Satu Blog yang merupakan salah satu produk dan inovasi dari IGI(Ikatan Guru Indonesia)yang selalu memacu dan memberi inspirasi khususnya buat para anggotanya dan umumnya untuk seluruh guru di indonesia yang selalu haus akan ilmu dan informasi,karena tidak tidak bisa dipungkiri kemajuan teknologi semakin hari semakin berubah dan dunia pendidikan pun dituntut untuk selalu uptudate dengan segala informasi.

adapun diklat sagusablog yang sudah saya ikuti adalah SAGUSABLOG Kelas dasar dan memiliki 6 modul yang didalamnya sangat berisi materi-materi dasar, yang kedua adalah SAGUSABLOG Kelas Lanjutan yang isinya terdiri dari 8 modul dan ada yang menarik di kelas lanjutan ini karena kita belajar cara mengedit lewat HTML yang diperlukan keabaran dan ketelitian
 workshop yang di laksanakan oleh IGI salah satunya  SAGUSABLOG ini, sebagai peserta kita dibimbing dan di arahkan untuk bisa membuat blog dan menggunankan segala fitur yang ada di dalamnya,di dampingi oleh para mentor mentor yang berkompeten di bidangnya.
workshop yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi TELEGRAM yang semakin memudahkan dalam prosesnya sehingga antara mentor dan peserta lain saling sarring ilmu yang membuat pengetahuan semakin kaya dan banyak lagi manfaat yang di dapatkan ikut SAGUSABLOG. Adapun persiapan yang harus dilakukan yaitu harus selalu stanby dan sinyal harus stabil, mungkin ada pengalaman unik saya ikut workshop SAGUSAGE ini yaitu harus naik tadmon air supaya dapat jaringan bagus wajarlah saya ada didusun tapi itu tidak mengendurkan semangat walau dengan segala keterbatasan.apalagi di saat pandemi corona covid 19 ini program belajar dirumah sangatlah cocok sekali semua program IGI yang prosesnya melalui online. bisa tetap dirumah bisa tetap belajar dan mengajar.
Semoga IGI Semakin maju dan melahirkan lagi inovasi inovasi baru untuk kemajuan indonesia dan guru indonesia.
SAGUSABLOG selalu kretif!!!!

0 komentar:

Posting Komentar