Selasa, 28 April 2020

INOVASI IGI SUMSEL DITENGAH PANDEMI COVID-19


  IGI WILAYAH SUMSEL 

# Dirumah Aja merupakan suatu slogan yang sangat populer dan jadi trending topic dimana-mana. Kita terpaksa melakukan segala aktivitas di dalam rumah, mulai dari bekerja, belajar, mengajar, beribadah dan lain-lain. Himbauan yang selalu didengungkan hampir setiap detik disemua media baik itu media elektronik,media cetak dan media berbasis online mulai dari
pemerintah pusat sampai pemerintah daerah, mulai dari presiden, menteri, gubernur bahkan sampai tingkat RT.
Melihat penomena yang terjadi hampir diseluruh Negara didunia membuat IGI Wilayah Sumateraselatan yang di ketuai ole BPk. ASWIN,S.Pd.M.Si membuat terobosan untuk para penggiat pendidikan khususnya di wilayah sumatera selatan dan sekitarnya dengan membuat berbagai diklat berbasis daring yang bertujuan untuk ikut mensukseskan program pemerintah.
Ada banyak sekali diklat yang dilaksanakan tapi pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas salah satunya yaitu diklat Pengembangan Ujian Online Berbasis android yang dilaksanakan tanggal 30 maret 2020 s/d 11 April 2020. Dengan Narasumber Dhony Noviahadi,S,Si (Founder Aplikasi Examora).
Kegiatan yanag dilaksanakan secara daring dan melalui aplikasi telegram ini mengupas berbagai materi yaitu:
1. Pembuatan dan pemanfaatan Akun email
2. Pengelolaan Evaluasi belajar menggunakan platform google
3. Penggunaan Evaluasi belajar menggunakan platform Microsoft
4. Pengelolaan Panel Admin Ujian Online berbasis Android Pada Aplikasi Examora
5. Uji coba Ujian Online Berbasis Android Pada Peserta Didik.
Para peserta diklat dilatih dan dididik untuk bias membuat, mengelola, menggunakan dan mengaplikasikannya langsung pada peserta didik. Dengan adanya kegiatan diklat yang diadakan oleh IGI wilayah Sumsel ini para Penggiat pendidikan bisa tetap produktif dan tetap dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya walaupun dari rumah.
Manfaat yang didapat juga bukan hanya pengetahuan dan sertifikat lulus semata, para peserta diklat yang dinyatakan lulus mendapatkan sesuatu yang dapat menunjang pengetahuan  yang  didapat dari diklat tersebut salah satunya yaitu:
Berhak mendapatakan Aplikasi Examora (Aplikasi Ujian Online Berbasis Android)
Berhak mendapatakan Akun O365 ,dan spesialnya dibelakang akun kita ada igi.or.id
Akhir kata Semoga IGI makin Maju dan khusus IGI Wilayah Sumsel makin Sukses.

HATURNUHUN IGI FOR  O365
Special for Pak ASWIN ketua IGI Wilayah SUMATERA SELATAN





0 komentar:

Posting Komentar